Minggu, 01 Juli 2012

Forum Pengakraban Diri


Awali dengan Keakraban

(Rabu, 11 November 2011) Nampak beberapa mahasiswa berkumpul di Gedung Soedarto Undip, Tembalang. Kebanyakan mahasiswa datang dengan bergerombol antara satu dengan yang lain. Sekitar pukul 19.30 WIB beberapa mahasiswa telah datang untuk menggelar suatu acara. Ternyata sekumpulan mahasiswa tersebut merupakan warga Sukoharjo yang kuliah di Universitas Diponegoro Semarang. Acara ini sebagai bentuk perkenalan antar anggota lama dengan anggota yang baru. Mereka juga sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut.
Ikatan Keluarga Mahasiswa Sukoharjo Universitas Diponegoro (IKEMAS UNDIP) itulah nama perkumpulan mahasiswa tersebut. Dengan semangat kebersamaan antara satu dengan yang lain terbentuklah komunitas orang Sukoharjo tersebut. Acara pada malam itu merupakan langkah awal komunitas tersebut menjalankan berbagai kegiatan untuk beberapa waktu ke depan. Perkenalan antar anggota merupakan langkah paling efektif untuk mengakrabkan antar satu dengan yang lainnya.
Diawali dari Ketua Ikemas, Adikara Galang Aspirasi, acara pada malam itu berjalan dengan tenang. Belum pada kenal kali yaa…. Namun, setelah ada beberapa anggota yang mengawali dengan candaan, suasana pun berubah menjadi meriah. Tawa dan canda tumpah ruah menjadi hal yang paling sering terjadi ketika antar anggota memperkenalkan diri. Ada yang memiliki suara yang keras namun ada juga yang agak pendiam. “Perkenalkan, nama saya Angga Pradipta, biasa dipanggil Lonjong, asal SMA N 3 Sukoharjo”……….
Dari sinilah langkah awal komunitas atau sering disebut keluarga orang Sukoharjo memulai pekerjaan rumahnya. Awali dengan perkenalan sebagai sarana untuk pengakraban.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar