Minggu, 01 Juli 2012

Try Out Ikemas Undip 2012


Tryout SNMPTN 2012 by Ikemas Undip
Minggu, 12 Februari 2012, Ikemas Undip mengadakan TryOut SNMPTN bagi siswa-siswi SMA seluruh Sukoharjo dan Sekitarnya. Bekerjasama dengan radio SAS-FM, publikasi selama seminggu sampai duaminggu menjelang hari-H. Publikasi ini mendapat dukungan penuh dari pimpinan SAS-FM hanya dengan memasang banner SAS-FM di acara inti. Acara yang menyediakan 2 jenis soal IPS dan IPA yang masing-masing mendapat soal kemampuan dasar ini terlaksana atas bantuan SMA N 1 Skh sebagai tempat kegiatan berlangsung dari pukul 7.00-14.30 WIB. Sempat molor, acara pertama yaitu pengerjaan soal kemampuan dasar dan kemampuan IPA/IPS yang diberi waktu oleh panitia selama 120menit. “jumlah soal dan estimasi waktu yang diberikan, kami bikin semirip mungkin dengan sikon SNMPTN Utul” kata Dicki Agus Nugroho sebagai Wakil Ketua Ikemas 2012 sekaligus koordinator acara menjelaskan.
Pembahasan soal menjadi acara kedua dengan sponsorship GO (Ganesha-Operation) yang memberikan presentasi yang menarik serta hasil TryOut langsung bisa dilihat hari itu juga karena dilakukan dengan alat digital menggunakan scan. Berlanjut dengan motivasi oleh mas Yulian dan mas Surya Adi Sasmita mendorong semangat calon-calon mahasiswa Undip ini untuk terus giat meraih mimpi-minpinya. Hamam dan Anisa sebagai MC memberikan doorprice disetiap jeda acara yang didapat dari sponsor Indosat, Tunas Jaya Motor  Sukoharjo, Ayam Mbak Mulyani (utara Alun-alun Satya Negara Sukoharjo), Sumber Baru Rejeki Sukoharjo, Abata Seluler (barat DKR) dan swadana lainnya. Acara ditutup dengan band dari Tunas Jaya Motor dan humor segar dari MC tambahan Tunas jaya Motor yang cuma-cuma berbagi kaos, jaket, dan doorprice dadagan diluar skenario panitia menarik lainnya. Hanya dengan kontribusi Rp. 15.000,-, bagi juara pertama IPA dan juara pertama IPS dalam TryOut ini masing-masing mendapat sebuah handphone dari Abata Seluler.
Semua panitia melakukan penutupan kepanitiaan di Anugrah Resto (Utara Terminal Sukoharjo) dengan rasa bangga setelah terdata sejumlah 305 peserta mendaftar dan menjadikan acara tryout tersukses dalam sejarah Ikemas Undip yang tahun berikutnya hanya mencapai 107 peserta.

“Alhamdullillah acaranya berjalan lancar, sedikit sekali kesalahan-kesalahan dalam panitia salah satunya luput tidak melakukan breafing 30menit sebelum acara berlangsung”, komentar Ketua Ikemas Undip 2011, Adikara Galang Aspirasi. “Gemetaran banget, kalau ternyata pesertanya membludak, untung saja kami siap-siap membuka 5 kelas cadangan, dan saya mengajak futsal gratis besok rabu”, sahut ketua panitia Candra Halim Ash-Shidiq.

1 komentar: