Senin, 02 Juli 2012

Makrab 2012



Makrab Penuh Kejutan Tak Terduga
14-15 April 2012 merupakan hari bersejarah bagi Ikemas Undip. Malam Keakraban Ikemas Undip di Bandungan merupakan acara makrab pertama selama 3 periode Ikemas Undip. Acara yang diketuai oleh Cahyo Dwi Yantoro ini berlangsung selama 2 hari 1 malam di Villa Pak Edy. Seluruh peserta yaitu anggota Ikemas Undip yang berkumpul terlebih dahulu di Pom Bensin Undip depan GSG (gedung serba guna) Undip pukul 7.00 WIB untuk bersama-sama berangkat ke tempat makrab yang bakal membuat badan kedinginan.
Panitia datang lebih awal untuk mempersiapkan peralatan-peralatan yang akan diperlukan dalam permainan-permainan satu hari ini. Peserta yang tiba di villa langsung disambut dengan snack untuk mengisi perut yang belum diisi sejak pagi. Setelah Pembukaan acara, semua peserta saling berkenalan dari pagi sampai siang dengan canda tawa di dalam villa sambil menunggu makan siang. Supaya saling mengenal lebih akrab lagi, setelah makan siang selesai, diisilah games bola sepak, patrik-patrikan, kasti dan gobak sodor yang mampu memeriahkan acara ini dari siang sampai sore hari. “Hahaha, bentar mas, aku tak guyu ck, mosok pas kasti i gayeng bgt co co e ameh nglempar bola ke ce i nanggung githu, haha. Trus gobak sodor nya itu sampe rame banget, dah d bagi 2 kelompok ama sampai ada 3 sodore lho. Jadine susah banget lolos e.”, kata salah satu peserta menceritakan keseruan setelah games selesai.  Lomba Patrik-patrikan ini pun dimenangkan oleh Hiksa.
Malam pun tiba, berlanjut ke acara games cekrik-cekrik saat makan sore, kemudian pentas seni dengan dominan rayuan gombalnya beraksi. Dengan nyayian dangdut koplonya, Angga membuka kejutan kepada Hiksa yang berulang tahun pada hari itu dengan ceprotan endhog dan tepung.
Menuju tengah malam, acara bakar-bakaran telo di mulai dengan tukar menukar kado seharga limaribu sambil bernyayi kemudian mengungkapkan kesan-kesannya tentang acara makrab ini dengan mengibaratkan suatu hadiah itu sebagai bahan untuk penggambaran ttg makrab.
Setelah selesai, sebagian langsung tidur, dan sebagian lagi masih bercakap-cakap sampai merasa ngantuk.
Matahari bersinar di minggu pagi yang cerah, semua peserta melakukan hiking mendaki bukit melewati lembah buat menyegarkan badan. Lalu kembali ke villa untuk sarapan dan berakhir sudah acara makrab ini dengan penutupan acara.
“Harapannya,  melalui makrab ini, ingin menjadikan anggota ikemas ini seperti keluarga yang tak ada kecanggungan antar anggota karena belum mengenal satu sama lain. Semoga setelah ini, semua anggota bisa saling memiliki kepedulian untuk membantu antar anggota. Dan Semoga ban saya tidak bocor lagi dan tidak memerlukan ban untuk menyalakan api unggun. Huhuhu. Tp akhirnya seneeeng bgt. Hehe ^^.” Kata Sindi Agustina selaku koordinator acara makrab.




,,

1 komentar:

  1. Wah ceritanya seru banget yaa.. Memang makrab kegiatan yang seru dan asyik :D

    BalasHapus